5 Wallet Bitcoin Terbaik, Anda Pilih Mana?

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Satu-satunya cara terbaik untuk menyimpan Bitcoin Anda adalah dengan menggunakan dompet atau wallet yang aman. Namun, sungguh sulit untuk mengukur klasifikasi dompet yang baik. Ujung-ujungnya pengguna sendirilah memiliki preferensi sesuai selera sesuai dengan jenis kebutuhan masing-masing. Ada beberapa solusi mendapatkan wallet untuk menjaga kekayaan Anda, seperti yang dikutip dari laman The Merkle (Minggu, 6 Maret 2017), berikut adalah 5 Wallet Bitcoin Terbaik yang patut dipertimbangkan untuk menyimpan Bitcoin Anda.

1. Ledger Nano (S)
Semua dompet Ledger yang beredar seukuran USB Flashdisk, meskipun ada sedikit perbedaan di antara masing-masing jenis. Ledger Nano S adalah dompet hardware yang paling populer, karena mampu menyimpan dua mata uang digital, yakni Bitcoin ataupun Ethereum. Selain itu, pengguna dapat menuntaskan transaksi dompet melalui layar pada perangkat atau dengan menggunakan plugin browser. Harganya terjangkau, kuat, dan yang pasti produk ini aman.

2. KeepKey
Perangkat keras untuk dompet Bitcoin sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Perangkat tersebut dirancang untuk memudahkan penyimpanan Bitcoin yang aman. Beberapa perusahaan meluncurkan produk mereka dalam beberapa tahun terakhir. KeepKey salah satunya. KeepKey mengharuskan pengguna secara manual menyetujui setiap transaksi. Perangkat ini memiliki perlindungan PIN, yang memperketat pengamanan dompet Bitcoin.

3. Mycelium
Di jagat pertempuran telepon seluler, persaingan amat ketat untuk merebut predikat sebagai dompet paling aman. Mycelium mendapat acungan jempol dalam hal ini, karena dianggap sebagai aplikasi penyimpanan Bitcoin teraman. Dukungan dompet resolusi tinggi (HD) mereka, pilihan menghapus kunci pribadi dari perangkat, dan integrasi akun “sensor mata”, menjadikan Mycelium salah satu dompet Bitcoin mobile yang aman.

4. Armory
Layanan penyedia dompet Bitcoin apapun menyediakan penyimpanan dan dukungan multi-signature sebagai faktor utama dalam memfasilitasi keamanan dompet Bitcoin Anda. Armory jawaban yang tepat, dalam hal ini sebagai toko password di komputer offline. Lewat cara ini Anda tidak mungkin kecurian Bitcoin, kecuali seseorang memiliki akses ke lokasi fisik komputer Anda. Meski demikian tidak ada yang tahu di mana lokasi penyimpanan ini.

5. Multibit
Di ranah perangkat lunak, ada sejumlah pilihan dompet Bitcoin. Salah satu dompet yang paling sering dipakai pengguna adalah Multibit. Dompet ini ringan dan mudah diintegrasikan dengan perangkat keras lainnya. Meski tongkrongan Multibit terlihat agak tradisional, dompet ini terus diperbarui untuk peningkatan keamanan. Yang pasti, perangkat lunak ini adalah solusi untuk menyimpan Bitcoin Anda dengan mudah dan aman.

Jika Anda masih bingung dengan pilihan wallet Bitcoin di atas, ada baiknya Anda pertimbangkan untuk memilih sesuai kebutuhan Anda. Artikel 7 Tips Memilih Wallet Bitcoin Yang Baik mungkin bisa membantu Anda dalam memutuskan memilih wallet Bitcoin sesuai dengan preferensi Anda. Dan jangan lupa untuk selalu mengamankan wallet Bitcoin anda untuk kelancaran transaksi, keamanan, dan kenyamanan dalam menyimpan digital asset Anda. 5 Tips Menjaga Wallet Bitcoin Agar Tetap Aman wajib untuk dibaca selanjutnya demi mempersiapkan wallet Bitcoin yang aman dan nyaman.