7 Alasan Mengapa Bitcoin Baik Untuk Pembayaran Bisnis

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Tidak hanya untuk perorangan, Bitcoin baik untuk pembayaran bisnis juga. Bitcoin merupakan cara yang sangat aman dan murah untuk menangani pembayaran. Selain hal tersebut, Berikut bisa anda simak juga 7 Alasan Mengapa Bitcoin Baik Untuk Pembayaran Bisnis.

Biaya termurah di luar sana
Keamanan kriptografi Bitcoin memungkinkan untuk memroses transaksi dengan cara sangat efisien dan murah. Anda dapat membuat atau menerima pembayaran menggunakan jaringan Bitcoin dengan hampir tanpa biaya. Pada sebagian besar transaksi, biaya tidak sepenuhnya diperlukan namun tetap disarankan untuk mempercepat konfirmasi atas transaksi Anda.

Perlindungan terhadap penipuan
Semua bisnis yang menerima pembayaran melalui kartu kredit atau Paypal menyadari permasalahan mengenai pembayaran yang nantinya dibatalkan. Penipuan-penipuan chargeback tersebut akan menyebabkan jangkauan pasar yang terbatas dan harga yang meningkat, yang pada akhirnya dapat merugikan para pelanggan. Pembayaran melalui Bitcoin tidak bisa dibatalkan dan aman, yang artinya kerugian akibat penipuan tidak lagi menjadi beban bagi pihak penjual.

Pembayaran internasional yang cepat
Bitcoin dapat ditransfer dari Afrika ke Kanada dalam waktu 10 menit. Faktanya, bitcoin tidak pernah memiliki lokasi fisik asli, yang memungkinkan untuk mentransfer sebanyak mungkin ke mana saja tanpa batas, penundaan, atau biaya yang mahal. Tidak ada bank penengah yang membuat Anda menunggu hingga tiga hari kerja.

Tidak diperlukan penyesuaian PCI
Menerima pembayaran kartu kredit secara online biasanya membutuhkan pemeriksaan keamanan yang ketat untuk mematuhi standar PCI. Bitcoin masih mewajibkan Anda untuk mengamankan dompet serta permintaan pembayaran Anda. Meskipun begitu, Anda tidak akan dibebani oleh biaya dan tanggung jawab yang muncul seiring pemrosesan informasi sensitif milik pelanggan Anda, seperti nomor kartu kredit.

Dapatkan beberapa visibilitas gratis
Bitcoin merupakan pasar yang berkembang untuk pelanggan baru yang mencari cara untuk menggunakan bitcoin mereka. Menerima mereka adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pelanggan baru dan membuat bisnis Anda makin dikenal. Menerima metode pembayaran baru selalu menunjukkan praktik cerdas untuk bisnis online.

Tanda tangan berganda
Bitcoin juga memiliki fitur tanda tangan berganda yang memungkinkan bitcoin untuk dibelanjakan hanya jika sebagian dari sekelompok orang menyetujui transaksi tersebut. Fitur ini bisa digunakan oleh jajaran direksi untuk menghindari adanya anggota yang membuat pengeluaran tanpa mendapat persetujuan yang cukup dari para anggota lainnya, juga untuk melacak anggota mana yang mengizinkan tiap pembayaran.

Transparansi akuntansi
Banyak organisasi yang wajib membuat laporan keuangan tentang kegiatan mereka. Dengan menggunakan Bitcoin, Anda bisa menawarkan transparansi tingkat tinggi karena Anda bisa menyediakan informasi yang dapat digunakan oleh para anggota Anda untuk memverifikasi neraca keuangan dan transaksi Anda. Organisasi nirlaba juga bisa mengizinkan publik untuk melihat seberapa besar sumbangan yang mereka terima.