Blockchain Resort Pertama di Dunia Yang Terletak di Bali

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Blockchain Resort Pertama di Dunia

Anda pasti setuju dengan image Bali yang terkenal dengan kekentalan budayanya. Di sisi lain, Bali juga sangat welcome dan flexible terhadap perkembangan teknologi. Buktinya adalah banyak Digital Nomad yang memilih Bali sebagai tempat ideal untuk bekerja sekaligus berlibur. Kata orang luar, Bali seperti Jepangnya Indonesia. Modern namun tetap dengan kultur yang kuat. Sepertinya pernyataan-pernyataan semacam itu semakin dikuatkan dengan adanya Blockchain Resort pertama di dunia dari Ranchi Mall.

Ranchi Mall Blockchain Alam Puri

Ranchi Mall Blockchain Alam Puri – Art Museum, Resort, and Spa adalah resort pertama di dunia yang mengusung Blockchain sebagai tema sekaligus teknologi yang digunakan untuk pendanaan melalui sistem smart contract. Untuk mengakses layanan dari Ranchi Mall Blockchain Alam Puri ini, Anda harus terlebih dahulu berinvestasi dengan Ranchi Mall Tokens (RMTs). RMT ini kemudian digunakan untuk membeli kontrak Blockchain dan selanjutnya dapat digunakan untuk mengakses layanan-layanan yang terdapat di resort ini.

Ranchi Mall Blockchain Alam Puri Blockchain Resort Pertama di Dunia Yang Terletak di Bali

Memang terdapat pengumuman pejabat pemerintah Indonesia yang menyatakan cryptocurrency tidak dapat digunakan untuk membayar transaksi di Indonesia. Namun, tidak ada larangan mengenai cryptocurrency yang digunakan untuk keperluan investasi. Ranchi Mall merancang kontrak Blockchain mereka sedemikian rupa layaknya investasi-investasi property pada umumnya sehingga project resort ini lebih condong ke arah investasi, bukan resort biasa yang dibayar menggunakan cryptocurrency. Setiap Anda membeli token mereka, jumlah token yang Anda beli akan dialokasikan menjadi dua, yaitu 75% untuk investasi di resort tersebut, dan 25% dapat digunakan untuk menggunakan layanan-layanan di resort ini sebagai apresiasi karena Anda telah berinvestasi di project ini.

Mereka tidak menjual kamar secara langsung, mereka hanya menjual produk investasi, untuk mendanai ke Ranchi Mall Real Estate Blockchain Contract, yang nantinya juga akan memberi investor hak untuk menggunakan layanan resort yang ada. Analoginya, Anda investasi di bisnis gorengan, Anda berhak untuk makan gorengannya.

Tidak hanya menggunakan cryptocurrency sebagai media investasi, Ranchi Mall Blockchain Alam Puri ini juga unik karena mereka menggunakan istilah-istilah yang lumrah di dunia cryptocurrency untuk menamai bagian-bagian di resort ini. Untuk foto-foto lainnya, Anda bisa mengunjungi link postingan di platform Medium oleh Siddharth Vikram yang berjudul A Look at The World’s First Blockchain Resort: Ranchi Mall Blockchain Alam Puri Art Museum Resort and Spa in Bali, Indonesia.

Ranchi Mall Blockchain Alam Puri Blockchain Resort Pertama di Dunia Yang Terletak di Bali

Sumber: Medium.com/ranchimall