Kemungkinan China Bisa Trading Bitcoin Lagi

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

China bisa trading Bitcoin lagi?

Kongres Nasional Partai Komunis China ke-19, yang berakhir pada 24 Oktober lalu, bisa dikatakan sebagai konferensi terpenting di China tahun ini. Dengan berakhirnya konferensi tersebut, beberapa regulasi dan kebijakan sementara juga dibatalkan. Di antara peraturan tersebut, penutupan perdagangan Bitcoin di China kemungkinan menjadi salah satu regulasi dan kebijakan sementara yang dibatalkan. Hal ini berarti ada kemungkinan bahwa China bisa trading Bitcoin lagi.

Pada tanggal 28 Oktober kemarin, ZB.com yang mana merupakan platform perdagangan cryptocurrency baru, mengumumkan bahwa semua fungsi perdagangan mereka akan tersedia mulai tanggal 1 November 2017. Pengguna dapat mendaftarkan akun baru dan deposit sekarang.

Platform tersebut mengklaim bahwa orang-orang di seluruh dunia, termasuk di China daratan, dapat melakukan trading di platform baru tersebut. Situs ini masih menggunakan bahasa Cina dan Inggris. Namun, terlalu dini untuk menyatakan bahwa peraturan terhadap Bitcoin dan cryptocurrency lainnya tidak valid. Mungkin platform tersebut akan segera ditutup oleh pemerintah. Meski begitu, ada juga orang yang mengatakan bahwa pemerintah China berada di belakang platform tersebut.

Perdagangan offline menjadi populer setelah peraturan

Untuk saat ini, tidak ada yang tahu persis apa yang akan terjadi setelah 1 November 2017. Adalah kabar yang baik jika pedagang Bitcoin China dapat beroperasi dengan lebih mudah. Sejak penutupan platform perdagangan Bitcoin di China, orang mulai menukar Bitcoin melalui Taobao, yaitu versi Cina dari eBay yang termasuk dalam Grup Alibaba, grup obrolan Wechat, dan grup obrolan QQ. Perdagangan offline telah menjadi populer di antara pedagang Bitcoin China.

Sumber: Cointelegraph.com