Larangan ICO di Jepang Adalah Kemungkinan Yang Pasti

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Jepang adalah negara yang cukup mendukung perkembangan teknologi dan era cryptocurrency. Namun, sepertinya dukungan Jepang terhadap bitcoin dan cryptocurrency lainnya tidak akan berlanjut untuk Initial Coin Offering (ICO). Larangan ICO di Jepang adalah kemungkinan yang pasti, setidaknya begitu yang dikatakan pengusaha lokal Jepang terkemuka Koji Higashi.

Larangan ICO di Jepang

Higashi mengatakan larangan Jepang terhadap ICO adalah “definite possibility”, memang ada kontradiksi di pernyataan tersebut. “Jepang tidak benar-benar ramah ICO”, kata Higashi kepada Forbes, dengan alasan bahwa regulator “hanya lebih tentatif”.

Mereka hanya mencoba untuk mencari tahu apakah ICO akan menjadi baik atau buruk.

ICO telah mengalahkan dunia dengan badai, dengan lebih dari $2,3 Miliar meningkat untuk tahun ini saja. Model crowdfunding yang kontroversial ini sedang diselidiki oleh beberapa negara yang mencoba untuk menentukan apakah penawaran koin baru termasuk dalam domain undang-undang sekuritas. Lonjakan kasus ICO yang curang juga memberi tekanan lebih pada regulator untuk melindungi investor.

Jepang dianggap sebagai salah satu negara yang paling ramah pasar untuk cryptocurrency. Awal tahun ini, pemerintah menerima Bitcoin sebagai tender legal. Karena Undang-Undang Layanan Pembayaran mengesahkan cryptocurrency, regulator menyetujui 11 bursa perdagangan cryptocurrency.

Keputusan Jepang tentang ICO akan memiliki konsekuensi penting pada pasar yang lebih luas. Seperti yang dicatat oleh CCN, “larangan berpotensi membatasi jumlah investor” dan pertukaran mata uang digital, sehingga mengurangi likuiditas di pasar ICO yang sedang booming.

Harga Ethereum Jatuh

Ethereum, yang telah muncul sebagai platform pilihan bagi pengusaha ICO, menurun selama akhir pekan. Harganya telah turun kembali 3% menjadi $287. Cryptocurrency terbesar kedua di dunia ini mengalami fork yang sukses pekan lalu, namun belum stabil, menurut kata pendirinya Vitalik Buterin. Fork kedua Metropolis yang dikenal sebagai Konstantinopel akan diumumkan, walaupun tidak ada jadwal untuk pelaksanaannya. Seperti cryptocurrency lainnya, token ethereum telah meroket tahun ini. Namun, harga tertinggi terbaru telah terbukti sulit dipahami akhir-akhir ini karena Ethereum terus berjuang dengan resistan di level kritis $300.

Sumber: Hacked.com