Mastercard Dan Akses Alat Pembayaran Blockchain B2B

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Penyedia layanan kartu kredit raksasa Mastercard sedang memacu pengembangan alat pembayaran blockchain yang diluncurkan tahun lalu. Mereka telah mengenalkannya ke bank dan merchant untuk penggunaan yang lebih luas. Dalam press releasenya, perusahaan tersebut hari ini mengumumkan akan melakukan transaksi business to business (B2B) dengan teknologi ini, sebagai bagian dari upaya untuk “mengatasi tantangan kecepatan, transparansi, dan biaya dalam pembayaran lintas batas”.

Mastercard pertama kali mengungkapkan karya blockchainnya pada bulan Oktober 2016, merilis sistem yang ditujukan untuk smart contracts dan proses penyelesaian pembayaran. Pada saat itu, Justin Pinkham mengatakan perusahaan tersebut mencari kolaborator untuk bekerja sama dengan platform perusahaan teresbut. Kini, MasterCard mendorong perusahaan lain untuk mulai melakukan transaksi melalui API blockchain yang mereka buat, yang menurut mereka dapat mengurangi beberapa gesekan yang dialami selama proses pembayaran lintas batas.

Ken Moore, Wakil Presiden Eksekutif Mastercard Labs, mengatakan dalam sebuah pernyataannya:

By combining Mastercard blockchain technology with our settlement network and associated network rules, we have created a solution that is safe, secure, auditable and easy to scale.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menggabungkan API blockchainnya dengan layanan lain untuk memungkinkan mitra mengembangkan layanan mereka sendiri dan menciptakan jenis transaksi yang unik. Mastercard juga menyoroti upayanya untuk mencari hak kekayaan intelektual seputar penggunaan teknologinya, serta bekerja sama dengan Enterprise Ethereum Alliance pada kasus penggunaan “di luar lingkup lingkungan pembayaran tradisional Mastercard.” Sebagai contoh, dalam sebuah paten aplikasi yang baru dirilis, perusahaan tersebut mengindikasikan bahwa pihaknya sedang menyelidiki sistem penyelesaian pembayaran yang seragam, yang dapat memanfaatkan blockchain sebagai sarana untuk pembayaran B2B.

Sumber: Coindesk.com