Pengesahan Peraturan ICO dan mining Rusia Pada Juli 2018

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Peraturan ICO dan mining Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani peraturan untuk Initial Coin Offering (ICO) dan penambangan (mining) cryptocurrency pada bulan Juli 2018. Dikutip dari media lokal RNS, layanan pers Kremlin ini secara resmi mengumumkan langkah peraturan ICO dan mining Rusia pada hari Selasa. ICO akan dimasukkan ke dalam undang-undang peraturan yang didasarkan pada IPO yang telah diatur sejak lama. Selain itu, sekarang pemerintah sekarang secara hukum dapat menentukan status berbagai istilah yang terkait dengan apa yang digambarkan Kremlin sebagai “teknologi digital”, termasuk distributed ledger technology, cryptocurrency, token, dan smart contract. Gagasan peraturan khusus untuk fintech dalam kemitraan dengan bank sentral juga harus diajukan pada 20 Desember.

VTB Bank: Konsumen tidak tertarik dengan cryptocurrency yang berbahaya

Bank negara milik Rusia, VTB Bank, belum melihat banyaknya minat pada Bitcoin dari konsumen negara tersebut. Kepada CNBC, CEO VTB Bank, Andrey Kostin menyampaikan hal yang sama dengan Riccardo Orcel, bahwa cryptocurrency bertentangan dengan kepercayaan umum, penggunaannya di dunia nyata masih rendah, dan cryptocurrency adalah hal yang sangat berbahaya. “Ada beberapa minat yang dilaporkan di media, tapi saya tidak pernah melihat Rusia tertarik pada Bitcoin, sejujurnya.” sambung Orcel kepada CNBC. Kostin menambahkan bahwa dia sedikit skeptis tentang cryptocurrency. “Kami melihat banyak faktor spekulasi yang tinggi dalam cryptocurrency dan saya pikir ini berbahaya”, tutur Kostin.

Until the governments decide how to regulate this area I think it will be very, very dangerous for investors to invest in cryptocurrencies.

Perspektif Kostin telah banyak digemakan di kalangan politik Rusia. Peraturan-peraturan tentang cryptocurrency saat ini akan dirilis pada akhir tahun, sementara politisi telah menyatakan keinginan untuk secara ketat membatasi ketersediaan cryptocurrency ke konsumen reguler.

Sebaliknya, Bitcoin, Ethereum, dan ICO secara mencolok memasuki Rusia, dengan segala sesuatunya mulai dari menu restoran hingga vodka yang muncul dengan tema cryptocurrency. Burger King Rusia adalah contoh pertama dari raksasa makanan cepat saji global yang mengeluarkan cryptocurreny sendiri, Whoppercoin, tahun ini. Selain itu, bank terbesar Rusia Sberbank mengumumkan telah secara resmi bergabung dengan Enterprise Ethereum Alliance minggu lalu.

Sumber: Cointelegraph.com