10 Tips Dalam Perdagangan Cryptocurrency

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

10 Tips Dalam Perdagangan Cryptocurrency ini akan sangat berguna bagi Anda yang akhirnya memutuskan untuk terjun langsung dalam Bitcoin Trading. Tips ini diterjemahkan dan dirangkum dari Coin Pursuit yang telah berdiskusi dengan para ahli di bidang perdagangan mata uang digital. Mereka merangkum beberapa aturan dasar dalam bermain cryptocurrency yang disebut dengan “Sepuluh Aturan dalam Perdagangan Cryptocurrency” (Ten Commandments of Trading Cryptocurrency). Berikut hasil tulisan dari Coin Pursuit.

1. Abaikan sumber info yang bias.
Hal ini merupakan alasan yang menyebabkan skema pump and dump (aksi jual-beli yang ekstrim) dan segala aksi tidak bermoral lainnya di dunia trading cryptocurrency terjadi. Hampir sebagian besar orang-orang yang posting di website khusus komunitas trader cryptocurrency adalah orang-orang yang ingin mendapatkan untung dengan menipu para trader-trader baru yang masih belum berpengalaman. Mereka mem-posting informasi yang belum tentu akurat serta berbagai rumor tidak jelas dengan harapan bahwa para investor baru ini akan termakan jebakannya. Jangan sekedar mengikuti nasihat mereka namun carilah sumber berita yang memang akurat, tidak bias, dan terpercaya dalam membuat keputusan ketika trading.

2. Berinvestasilah sesuai dengan kemampuan Anda.
Jangan habiskan seluruh tabungan Anda atau biaya kuliah anak Anda di masa depan hanya untuk trading mata uang digital. Peraturan ini tentunya berlaku pada segala jenis investasi namun ada baiknya jika kami tekankan kembali. Berinvestasilah dengan dana yang memang Anda sudah siap untuk hilang secara sia-sia. Anda pasti sudah pernah dengar ungkapan, “Teruslah berharap untuk yang terbaik namun juga bersiaplah dengan risiko terburuk”. Itulah yang perlu Anda terapkan disini. Dengan perencanaan investasi yang bijaksana, Anda akan baik-baik saja namun selalu bersiaplah jika sesuatu yang buruk menimpa Anda.

3. Tentukanlah tujuan yang memang dapat Anda gapai.
Kami perlu menekankan bahwa mata uang digital bukanlah sebuah alat dimana Anda bisa dengan mudahnya menjadi kaya dalam waktu yang singkat. Mungkin jika Anda seorang milyuner, Anda bisa menetapkan sasaran setinggi apapun, namun bagi mayoritas trader seperti kami, sebaiknya Anda membuat sebuah rencana dan sasaran yang realistis untuk investasi Anda. Meskipun Anda hanya berharap meraih profit sebesar 5%, 10%, 15% dan seterusnya, tetaplah berjalan sesuai dengan rencana Anda. Pasar cryptocurrency adalah pasar yang masih muda dan sangat kuat, namun bisa juga menjadi kacau balau. Sehingga sebaiknya Anda jangan bertindak terlalu berlebihan dan tetaplah berjalan sesuai dengan tujuan jangka panjang Anda.

4. Jangan panik.
Luangkan waktu Anda untuk rileks sejenak dan pelajari tentang perusahaan-perusahaan besar yang ada di dunia cryptocurrency serta pahami betul apa yang sedang terjadi di pasar. Jangan bertindak secara gegabah dan selalu berpikir dua kali dalam membuat keputusan.

5. Jangan bergantung pada dugaan semata.
Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, pasar mata uang alternatif seperti ini terkadang bisa bergerak secara gila-gilaan dan sulit untuk diprediksi. Tidak peduli seberapa besar pengalaman Anda sebagai seorang investor, janganlah terlalu percaya diri dalam memprediksi ke arah mana pasar akan bergerak. Bahkan orang-orang yang sudah terbiasa bergerak sesuai firasat mereka saja berusaha mempelajari situasi terlebih dahulu sebelum bertindak. Sebaiknya Anda mengikuti Tren ketika trading, membaca tips dan berita serta menonton video sebanyak-banyaknya untuk mengambil tindakan yang sesuai dengan situasi yang ada.

6. Belajarlah dari kesalahan Anda.
Seberapa hebatnya Anda sebagai seorang investor, pasti ada saatnya Anda gagal dalam mendapatkan profit. Mungkin saran kami terdengar klise, namun ketika hal tersebut terjadi, Anda memang harus bisa bangkit kembali dan memulai kembali setelah belajar dari kesalahan Anda.

7. Perhatikan grafik/chart yang ada.
Ikutilah tren pasar dari waktu ke waktu dan pelajari bagaimana cara membaca dan menginterpretasikan grafik seperti yang diajarkan oleh Bitcoin Wisdom. Anda boleh berinvestasi dengan mengacu pada waktu yang sedang berjalan saat ini, namun jangan membuat keputusan secara gegabah hanya berdasarkan fluktuasi sementara. Akan selalu lebih baik jika Anda melakukan jual beli berdasarkan data jangka panjang.

8. Cintailah Cryptocurrency.
Mungkin Anda sudah tidak tertarik lagi dengan Wall Street ataupun dunia finansial yang ada saat ini, namun sepertinya dengan mata uang digital, Anda bisa menemukan semangat Anda kembali. Namun kami ingatkan sekali lagi, jangan berinvestasi dengan anggapan bahwa Anda akan kaya dalam waktu singkat. Lakukanlah karena Anda percaya dengan konsep dan potensi yang ada di balik cryptocurrency.

9. Didiklah diri Anda sendiri.
Semakin banyak Anda belajar dan semakin banyak Anda mengaplikasikan teori yang Anda dapat di dunia nyata, maka Anda akan semakin terbiasa dan lebih handal dalam melakukan hal tersebut. Hal yang sama pun berlaku ketika Anda berinvestasi dalam mata uang digital. Coin Pursuit sudah membuat jaringan sosial khusus para pengguna cryptocurrency untuk membantu Anda belajar, yaitu Slicefeeds.com. Semua bahan studi Anda sudah ada disitu, sehingga tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak memulainya.

10. Bersenang-senanglah.
Jangan menghabiskan seluruh hari Anda hanya untuk duduk dan memperhatikan grafik pergerakan harga seharian. Coba bangun kembali koneksi Anda dengan teman-teman investor Anda dan mulailah berbagi pengalaman dan pendapat Anda bersama mereka. Jadikan investasi Anda di mata uang digital ini sebagai sesuatu yang menyenangkan bagi Anda!

Demikian 10 Tips Dalam Perdagangan Cryptocurrency, jika anda berminat lebih lanjut dalam melakukan trading cryptocurrency, Anda bisa membaca postingan lainnya mengenai Cara Mendapatkan Uang Dari Cryptocurrency dan Teknik Dasar Trading Bitcoin Agar Selalu Profit. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa medatangkan profit untuk Anda.