Akan Ada Bitcoin Di Futures Market Argentina

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Bitcoin di futures market Argentina

Seperti yang diberitakan oleh Bloomberg, futures market (pasar perdagangan berjangka) terbesar di Argentina, Mercado de Termino de Rosario (Rofex) sedang mempertimbangkan untuk menawarkan perdagangan berjangka Bitcoin kepada para kliennya. Langkah ini dilakukan karena negara tersebut mencakup cryptocurrency di setiap sektor karena naiknya inflasi di negara tersebut (hal ini dikenal dengan istilah bitcoinization). Berita Bitcoin di futures market Argentina ini tentunya disambut sebagai berita positif oleh spekulan Bitcoin dunia.

Sementara potensi perdagangan berjangka di Argentina sangat besar, Rofex berharap bisa memanfaatkan potensi tersebut dengan cepat. Proses saat ini masih dalam tahap “laboratory stage”, namun pasar berjangka tersebut berencana untuk membuat pengumuman sebelum akhir tahun ini. Kepala Rofex, Diego Fernandez, menyatakan:

Although the approach to clients is “still in a laboratory stage,” with Blockchain services and others related to cryptocurrencies as possibilities, “our idea is to make an announcement before the end of the year.

Mengikuti tren

Adopsi dan cakupan ekonomi perdagangan berjangka secara internasional di negara ini, merupakan tanda meningkatnya kesadaran dan pertumbuhan bagi Bitcoin. Berita tersebut menyusul pengumuman oleh Chicago Mercantile Exchange (CME) tentang penawaran perdagangan berjagka Bitcoin.

Berita dari CME ini kemungkinan merupakan kekuatan pendorong di balik kenaikan harga Bitcoin secara substansial, karena potensi dari adopsi tersebut yang terus meningkat. Harga Bitcoin naik menjadi lebih dari 7.500 USD per Bitcoin kemarin, namun sempat kembali lagi ke harga sebelumnya dalam periode terakhir.

Sumber: Cointelegraph.com