Copytrack, The Future of Global Copyright Registration

Latar Belakang Copytrack

Apakah anda seorang photographer atau seorang yang memiliki hobi memotret? Jika iya, tentu Anda akan senang saat karya Anda diapresiasi oleh orang lain. Namun, apa yang terjadi jika karya Anda tersebut dicuri oleh orang lain secara digital? Sudah pasti Anda akan merasa kecewa bukan?

Copyright Theft CopyTrack ICO Overview Digital Content Registration on the Blockchain

Pencurian secara digital yang dimaksudkan adalah penyalahgunaan hak cipta, dimana karya yang Anda miliki mungkin saja diakui oleh pihak lain dan digunakan untuk mendulang pundi-pundi uang tanpa sepengetahuan Anda. Banyaknya karya photography yang dihasilkan dan beredar saat ini, melarhirkan banyak peluang untuk terjadinya pelanggaran hak cipta. Tetapi, jika anda memiliki concern terhadap hak cipta atas karya-karya photography Anda, Anda tidak perlu khawatir sekarang, karena sebuah start-up asal Jerman bernama Copytrack, telah hadir untuk menjawab semua permasalahan tersebut.

Apa itu Copytrack?

Copytrack adalah sebuah platform yang bertujuan untuk melindungi hak cipta dari suatu konten digital secara legal. Sejak tahun 2015, Copytrack telah membantu industri photography dengan mendapatkan lebih dari 50.000 gambar berhak cipta yang dicurigai tanpa perizinan dalam penggunaannya.

Team CopyTrack ICO Overview Digital Content Registration on the Blockchain

Dengan membuat daftar hak cipta yang terbuka secaram umum, terdesentralisasi, dan transparan melalui teknologi blockchain, Copytrack memungkinkan pengguna untuk melacak, memonetisasi, dan mendaftarkan karya mereka tanpa perantara.

Bagaimana Copytrack bekerja?

Karya yang dihasilkan oleh seorang content creator akan dihosting di platform yang terdesentralisasi ini. Ketika orang lain ingin menggunakan kembali konten teresebut, mereka dapat melakukan transaksi langsung dengan si pembuat karya. Walaupun demikin, content creator dari karya tersebut masih tetap berhak untuk menggunakan karyanya tersebut, tergantung kesepakatan dengan si pembeli.

How It Works CopyTrack ICO Overview Digital Content Registration on the Blockchain

Sistem perizinan dan pembayaran digabungkan dengan teknologi blockchain dan menggunakan token Copytrack (CPY) secara native dalam platform ini. Token CPY digunakan dalam pembayaran otomatis kepada pemegang hak cipta dari suatu karya yang ditransaksikan. User interface yang user friendly diharapkan membantu para content creator dalam pembuatan kontrak yang terprogram, penetapan harga, dan pembayaran sehingga para content creator dapat dibayar sesuai keinginan mereka.

Token Copytrack (CPY)

Total supply dari token CPY adalah sebesar 100 juta CPY. Detail distribusi dari token ini bisa dilihat di diagaram berikut ini.

Token DIstribution CopyTrack ICO Overview Digital Content Registration on the Blockchain

Untuk saat ini, CPY hanyalah sebatas token ERC20, namun pada kuartal kedua tahun 2018 ini, tim Copytrack berencana untuk melakukan tokenswap ke token baru mereka yang berjalan di blockchain pribadi mereka.

Roadmap

Saat ini, project ini telah masuk ke dalam tahap Initial Coin Offering (ICO). ICO dari project ini akan berakhir pada 9 Februari 2018, pada pukul 23.59 UTC.

Roadmap CopyTrack ICO Overview Digital Content Registration on the Blockchain

Useful links:
Bitcointalk ThreadWebsite ┃ TwitterFacebookSteemit ┃ WhitepaperTelegram.

Posted by:
Goosebit.com – Bitcointalk.
ETH: 0x69a0930a53c5EC26cD95C8C8A4c38442e2D21332