HDAC, IoT Contract Platform Based on The Blockchain

Internet of Things (IoT)

IoT atau Internet of Things adalah suatu konsep yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia untuk memberikan kemudahan dan keefisienan dalam aktifitas sehari-hari. Seiring dengan waktu berjalan, teknologi semakin terus berkembang dan teknologi juga memberikan banyak kemudahan bagi umat manusia, bahkan sekarang ini semua penggunaan perangkat yang kita pergunakan sehari-hari dapat dikoneksikan melalui internet. Hal ini coba dimanfaatkan sebagai peluang bisnis baru oleh Hyundai Digital Asset Currency (HDAC).

Internet of Things IoT integration with blockchain by HDAC

Tidak hanya untuk memudahkan kehidupan sehari-hari, IoT juga dapat digunakan untuk memudahkan layanan bisnis. Pertumbuhan pengguna internet yang kian melonjak dari waktu ke waktu, dan dibarengi dengan biaya internet dan device seperti smartphone yang semakin murah, sangat masuk akal jika kita berpandangan bahwa teknologi IoT akan menjadi sesuatu yang sempurna untuk digunakan dan di kembangkan lebih jauh di era internet ini. Internet of Things adalah konsep dasar yang saling berhubungan satu sama lain, dalam hal ini adalah device yang bisa terhubung dengan koneksi internet, contohnya seperti PC, kulkas, televisi, mesin cuci, lampu, setrika, telepon rumah, smartphone, mobil, dan masih banyak lagi.

Hyundai Digital Asset Currency (HDAC)

IoT akan memberikan banyak manfaat terhadap kehidupan manusia, dan untuk itulah Hyundai, salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan, melihat ini sebagai sesuatu yang perlu dikembangkan lebih jauh dengan membuat sebuah project yang bernama Hyundai Digital Asset Currency (HDAC) yang berbasis blockchain.

Hyundai Digital Asset Currency (HDAC) adalah project yang terhubung dengan perusahaan Hyundai

Di samping itu juga Hyundai melihat kepopuleran dari cryptocurrency sangat besar saat ini sehingga kombinasi antara IoT dengan teknologi blockchain akan membuat project ini memiliki potensi yang besar. Ditambah lagi dengan kepopuleran Hyundai di Korea Selatan bisa menjadi nilai tambah dari platform ini.

Apa itu HDAC?

HDAC adalah sebuah project yang terhubung dengan perusahaan Hyundai, yang memiliki tujuan untuk mengembangkan IoT atau lebih spesifiknya untuk menghubungkan penggunaan semua device elektonik ke dalam teknologi blockchain.

Secara sederhana, project ini adalah sebuah platform layanan generasi tingkat lanjut yang bertujuan untuk menghadirkan teknologi IoT ke blockchain dengan smart contract.

Keunggulan HDAC

Akan ada banyak device yang terhubung dengan internet di masa yang akan datang. HDAC ingin mengembangkan teknologi IoT yang berbasis blockchain, dan membuat blockchain sendiri untuk mengembangkan teknologi IoT. Hanya ada beberapa komunitas yang melihat peluang ini, selain itu project ini didukung oleh Hyundai BS&C, sehingga project ini kemungkinan bisa menjadi hal yang menjanjikan. Plaform ini juga akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan Multichain teknologi.

Beberapa keunggulan platform ini diantaranya:

  • Proyek ini didukung oleh perusahaan Hyundai BS&C, yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan.
  • Terdiri dari team dan advisor yang sudah professional dan berpengalaman di bidangnya.
  • Karena project ini didukung oleh Hyundai BS&C, impletasi dan ekosistem dari proyek ini sangat mungkin untuk cepat tumbuh dan berkembang.
  • Visi yang jelas dan memang bisa di realisasikan, yaitu menggabungkaan IoT dan teknologi blockchain yang mana keduanya sedang populer saat ini.
  • Menggunakan unik Hybrid Blockchain Network sehingga HDAC bersifat sangat private dan tidak dapat di akses oleh pihak ketiga.
  • HDAC juga akan membuka “Cafe De Block” di Seoul di bulan desember ini yang akan menerima pembayaran token HDAC, sehingga permintaan akan token ini bisa meningkat.

Cafe De Block by Hyundai Digital Asset Currency (HDAC)

Cara kerja HDAC

Platfrom HDAC akan menjadi penghubung antara device dan penggunanya dengan konfigurasi jaringan koneksi internet dengan aman, private, dan jauh dari ancaman hacking atau keamanan cyber. Berbeda dengan Bitcoin dan Ethereum, blockchain dari project ini menggunakan metode Consensus Algorithm ePoW, Trust-based yang mana hal ini dapat membatasi pemborosan daya dan menghilangkan ketidakseimbangan antara kepentingan dan menciptakan jaringan terdesentralisasi yang terdistribusi secara merata.

How Hyundai Digital Asset Currency (HDAC) works

Melalui teknologi inti yang berbasis pada blockchain yang unik, project ini akan diterapkan ke berbagai industri di seluruh dunia. Selain itu juga blockchain HDAC memiliki kelebihan dibandingkan dengan blockchain dari Bitcoin dan Ethereum.

Founder dan team HDAC

HDAC terdiri dari team yang professional dan sudah berpengalaman berahun-tahun di bidangnya. Founder HDAC adalah Dae-Sun Chung yang juga founder Hyundai Group yang memiliki 232 perusahaan yang menghasilkan revenue tahunan sebesar 276 triliun USD. Team lainnya adalah William Chun sebagai Blockchain Evangelist yang juga merupakan CEO dari Double Chain, selain itu masih banyak team dan advisor yang lain.

HDAC Team, HDAC Founder, HDAC Advisor

Team, Founder, dan Advisor dari project ini selengkapnya bisa dilihat di website resmi mereka.

Detail ICO dan token HDAC

Sebelumnya, HDAC sukses meraup dana sebesar 13,000 BTC dalam private sale, sebuah jumlah yang sangat besar walaupun selama private sale ini tidak ada promosi yang dilakukan oleh project ini. Jumlah ini membukikan antusias investor yang sangat tinggi terhadap project ini.

Jumlah supply token HDAC adalah 12 milyar token, dengan perincian 7% di simpan untuk capital reserve, 7% di jual selama presale dan Token Generation Event (TGE). Dan sisanya, 86% dapat dimining oleh miner atau siapa saja yang berpartisipasi di dalam network melalui ePow mining.

Detail ICO HDAC dan token HDAC

ICO dimulai pada 27 November – 22 Desember 2017
Nama: HDAC
Symbol: DAC
Harga: 0.1 BTC = 1,800 DAC
Hardcap: 6,000 BTC
Pembelian: Minimal 0.1 BTC

Link Penting:
Bitcointalk ThreadWebsiteYoutube ┃ TwitterFacebookReddit ┃ WhitepaperTelegramLinkedin.

Posted by:
TedMosby – Bitcointalk.
BTC: 1HxTwdh99SCaJiLFmpdosDCngyYgZRp3HG
ETH: 0x500763a327f43927e5d8184807729f2cbB9c569C