Lebih Banyak Orang Googling Beli Bitcoin Daripada Beli Emas

goosebit advertise 728x90 cheap promotion

Banyak orang googling Beli Bitcoin

Laporan Bloomberg pada hari Selasa, menyatakan bahwa pencarian kata kunci “buy Bitcoin” sekarang lebih sering dilakukan daripada “buy gold”. Hal ini semakin menambah “penghinaan” terhadap emas oleh Bitcoin, setelah sebelumnya untuk pertama kalinya dalam tahun ini, satu ons emas hanya berharga kurang dari satu BTC. Fakta bahwa lebih banyak orang googling Beli Bitcoin ini menandakan bagaimana konsistensi logam mulia sebagai media investasi mulai sedikit tergoyahkan oleh Bitcoin.

“Dengan pasar saham AS yang mengatur harga tertinggi sepanjang hari dari hari ke hari, maka tidak mengherankan harga emas telah turun,” begitu setidaknya dikutip dari direktur riset BullionVault yang berbasis di Inggris, Adrian Ash.

“Beberapa investor juga terganggu oleh kegaduhan seputar Bitcoin dan cryptocurrency lainnya.”

Melirik pada keuntungan emas selama 2017, nampaknya mudah bagi Bitcoin menjadi pilihan investasi yang tepat untuk tahun ini. Hal ini juga didukung dengan digaungkannya secara luas tentang keunggulan Bitcoin sebagai investasi dibandingkan emas oleh para pakar keuangan, seperti apa yang disampaikan oleh salah seorang pakar keuangan di CNBC.

Ash menambahkan bahwa BullionVault telah melihat 30 persen penurunan dalam perdagangan emas bulanan untuk bulan Oktober dibandingkan dengan rata-rata tahunan. Tren itu mengakibatkan adanya penurunan harga emas sebesar enam persen dari harga tertinggi dalam satu tahun di awal September.

Sementara itu, industri logam mulia mendapatkan inovasi yang dirahasiakan dari teknologi Blockchain. Cointelegraph melaporkan pada akhir pekan bagaimana Royal Mint Inggris berhasil menguji sistem pelacakan emas menggunakan Blockchain, dengan 50.000 blok sudah diverifikasi sebelum peluncuran publiknya.

SumberCointelegraph.com