Trade.io, A Next Gen Financial Institution Based on Blockchain

Latar Belakang

Perkembangan dunia bisnis kini semakin luas sejak munculnya cryptocurrency. Mata uang digital ini telah mengubah cara orang bertransaksi. Tidak hanya itu, kini cryptocurrency digunakan sebagai sarana investasi dan trading untuk mendapatkan profit. Setiap orang berkesempatan untuk mendapatkan untung dari fluktuasi dan selisih harga jual dan beli cryptocurrency tersebut. Hal ini tampaknya dilirik oleh sebuah tim pengembang yang membangun sebuah platform perdagangan, Trade.io.

Latar belakang Trade.io, sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market)

Tingginya minat orang dalam menggunakan cryptocurrency dipergunakan oleh sebagian orang dalam membangun sebuah platform perdagangan (exchange market) cryptocurrency, dimana orang bisa dengan mudah memperdagangkan cryptocurrency yang mereka punya dengan uang fiat, atau cryptocurrency lainnya. Perputaran uang yang sangat tinggi, menjadikan bisnis exchange market ini semakin menjamur.

Sayangnya kebanyakan exchange market yang ada masih bersifat tersentralisasi dan rawan akan kecurangan. Kita tentu tidak ingin apa yang terjadi dengan Mt. Gox terulang lagi saat ini. Sebagai jawaban dari permasalahan-permasalahan dari exchange market yang ada saat ini, lahirlah Trade.io.

Apa itu Trade.io?

Trade.io merupakan sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market). Platform Trade.io ini dibuat di Crypto Valley yang berbasis di Zug, Swiss. Tujuan dibuatnya platform ini adalah untuk menciptakan platform trading dan finansial yang dibangun dengan teknologi blockchain untuk keperluan aset cryptocurrency. Dalam jangka panjang, Trade.io memiliki tujuan untuk menawarkan valas dan CFD untuk logam mulia, minyak, komoditas, indeks, ekuitas global, dan lainnya.

Trade.io, sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market)

Permasalahan yang akan dipecahkan

Platform ini didirikan untuk memecahkan semua masalah utama yang terdapat pada pasar keuangan. Biaya tinggi, likuiditas rendah, kurangnya transparansi, kurangnya verfikasi, dan konflik internal maupun external adalah masalah-masalah umum yang terjadi pada sistem modern yang telah berkembang saat ini. Dari permasalahan tersebut, Trade.io mengambil inisiatif untuk menggunakan teknologi blockchain pada platform mereka. Dengan diciptakannya platform ini diharapkan dapat mendemokratisasikan pasar, menghemat uang untuk investor dan perusahaan, mengurangi (atau bahkan menghilangkan) biaya, mencegah inefisiensi, serta menghilangkan permasalahan-permasalahan umum lainnya yang terjadi kedepannya.

Fitur dan manfaat Trade.io

The revolution of trading Trade.io, sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market)

Pada saat launching, Trade.io diharapkan dapat menawarkan perdagangan di lebih dari 120 instrumen keuangan yang berbeda. Instrumen keuangan yang dimaksud tidak hanya di sektor cryptocurrency, namun juga di forex, dan CFD pada indeks saham, komoditas, saham, logam, dan energi.

Beberapa fitur utama dan manfaat platform ini adalah sebagai berikut:

  • Menjadi platform perdagangan aset dengan teknologi blockchain.
  • Menjadi platform untuk pendanaan bagi perusahaan tradisional oleh pengguna cryptocurrency (ICO).
  • Menjadi platform hemat biaya untuk memfasilitasi layanan investasi perbankan.
  • Menjadi pool likuiditas perdagangan terbesar yang terdiri dari pemegang TradeToken untuk keuntungan pemegang TradeToken
  • Memiliki TradeToken (mata uang dari platform ini) termasuk di antara 5 aset cryptocurrency teratas berdasarkan harga pasar.

Cara kerja TradeToken (TIO)

Trade.io menggunakan token yang disebut dengan TradeToken (TIO). TIO adalah token utilitas yang berfungsi sebagai alat transaksi untuk perdagangan berbagai aset di bursa Trade.io. Pengguna dapat menggunakan token TIO untuk berpartisipasi dalam pool likuiditas bersama sebagai market maker dan menerima profit harian ke wallet Trade.io dalam fiat money atau cryptocurrency. Kedepannya, pemegang aseet TIO ini juga dapat menggunakan tokennya untuk bertransaksi dalam Initial Public Offering (IPO) baru di bursa perdagangan di platform ini.

Trade.io Token TIO, sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market)

Initial Coin Offering (ICO)

Pre-ICO dari project ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 sampai 21 November 2017. Sedangkan untuk ICO sendiri dimulai pada tanggal 22 November dan berakhir pada 29 November. Sejumlah 500 juta TradeTokens akan diterbitkan oleh project ini. Sekitar dua pertiga dari token tersebut akan didistribusikan untuk publik melalui penjualan token. Akan ada maksimal 100 juta TIO yang akan dijual selama pre-ICO.

Harga TIO di minggu pertama pre-ICO adalah senilai $1,15 per TradeToken. Harga akan naik menjadi $1,25 pada minggu berikutnya hingga pre-ICO selesai. Pada 22 November, saat ICO dimulai, harga TIO akan ditetapkan seharga $3 per TradeToken. Akan ada tambahan 10%, atau 50 Juta TIO yang akan dimasukkan ke pool likuiditas dari project ini untuk memfasilitasi perdagangan. Sisanya akan digunakan untuk mengkompensasi developer, advisor, vendor, dan manajemen.

Pada bulan Desember 2017 ini, perusahaan berharap bisa mengintegrasikan platform mereka dengan blockchain. Peluncuran platform ini secara penuh akan dilakukan pada bulan April 2018.

Alokasi Token Trade.io TIO, sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market)

Siapa dibalik Trade.io?

CEO dari Trade.io adalah Jim Preissler, pengusaha dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang bisnis internasional. Perusahaan ini berkantor pusat di Zug, Swiss (Crypto Valley).

Tim Trade.io, sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market)

Roadshow

Tim dari project ini mengharapkan adanya pertumbuhan yang pesat untuk platform ini. Harapan tersebut berusaha diwujudkan dengan melakukan roadshow dan pengenalan platform ini kepada seluruh orang di berbagai negara baik Asia maupun Eropa.

Roadshow Trade.io, sebuah platform inovatif yang bergerak sebagai pasar keuangan (exchange market)


Link Penting
:
Bitcointalk ThreadWebsiteYoutube ┃ TwitterFacebookMedium ┃ WhitepaperTelegramLinkedin.

Posted by:
TedMosby – Bitcointalk.
ETH: 0x500763a327f43927e5d8184807729f2cbB9c569C